Tips Mengelola Blog Yang Baik dan Benar


NgeBlog Kuy! - Bagi seorang blogger haruslah bisa mengelola blognya sendiri dengan baik dan benar, agar blog yang ia kelola menjadi berkualitas dan bermanfaat bagi pembacanya. Namun, sampai saat ini masih banyak para blogger yang tidak bisa mengelola blognya dengan baik dan benar. Hal ini mungkin menjadi beberapa alasan seperti mempunyai banyak blog, tidak ada waktu untuk menulis artikel, dan lainnya.

Mengelola blog dengan baik dan benar tentunya banyak sekali manfaatnya, seperti blog kita menjadi terkenal, artikel berada di page one search engine, blog menjadi sukses, dan lainnya. Pada artikel ini saya akan memberikan tips mengelola blog dengan baik dan benar yaitu :
Baca juga : Cara Cepat Blog Baru Agar Terindex oleh Google
Cara Mengelola Blog Dengan Baik dan Benar

1. Artikel Blog atau Konten
Artikel blog atau konten adalah faktor terpentingnya dari blog dan paling utama. Perlu untuk Anda ketahui, sebenarnya artikel dari blog itu lebih penting dari Optimasi SEO. Kenapa saya katakan begitu? karena apalah artinya blog tanpa artikel dan hanya mementingkan SEO. Itu dikarenakan pengunjungnya hanya mencari informasi bukanlah tingkat atau level SEO dari blog tersebut.

Situs yang hanya mementingkan konten, tentunya haruslah bisa membuat artikel yang unik dan bermanfaat. Berikut adalah kriteria artikel atau konten yang baik.

a. Artikel Original
Buatlah artikel yang benar-benar hasil karya dari pemikiran Anda dan Jari-jari Anda. Janganlah sekali-kali untuk mencoba copy paste artikel milih orang lain, karena itu akan berdampak Negatif jika Anda mencoba copy paste dan nantinya berdampak ke blog Anda, seperti blog Anda dilaporkan kepada Google maupun DMCA Complaint oleh pemilik artikel aslinya(tempat Anda meng-copy artikel), blog Anda tidak akan mendapatkan tempat pada Search Engine (mesin pencariaan)/

b. Artikel Informatif
Buat artikel yang benar-benar informatif. Artinya artikel yang memberikan informasi yang jelas dan mudah dimingerti oleh pembaca. Dan janganlah membuat artikel yang tidak jelas maksud dan tujuannya.

c. Buatlah Artikel Yang Bermanfaat
Selain membuat artikel yang original dan informatif, tentunya artikel yang kita buat haruslah bermanfaat juga. Buatlah artikel yang bermanfaat dan benar-benar di butuhkan oleh pengunjung yang didalam artikel tersebut terdapat pembahasan, solusi, dan lainnya.

Itulah kriteria artikel atau konten yang baik. Selain dari ketika kriteria diatas, tentunya Anda harus membuat artikel yang up to date pastinya. Artinya blog yang selalu memposting artikel setiap saat, minimal 5 per harinya. Jika tidak mampu, makan 5 artikel per minggunya. Ingat! Janganlah sekali-kali membiarkan blog Anda terbengkalai begitu saja atau jarang update.

2. Men-desain Template Blog
Selain artikel blog atau konten, template blog juga dapat mempengaruhi suatu blog. Misalnya dari segi Search Engine (mesin pencariaan) disingkat SE lebih suka pada template blog yang Simple, Responsiv dan SEO Friendly. Jika dari segi pengunjung, tentunya pengunjung ingin blog yang di kunjungi memiliki loading yang tidak berat dan menu navigasi yang mudah untuk di navigasi. Anda dapat membeli template yang Simple, Responsiv dan Simple, namun jika Anda ingin yang gratis Anda dapat mencarinya di google.

3. Promosikan Blog
Sebarkan dan promosikan link blog Anda kepada teman, sahabat, kantor, maupun keluarga. Anda juga dapat mempromosikan blog Anda lewat social media , seperti facebook, twitter, google plus, pinterest, dan lain-lain.

4. Submit dan Ping Blog Anda
Selain Anda mempromosikan blog Anda, Anda harus men-submit blog Anda ke Webmaster Tools. Agar artikel Anda berada pada search engine dan memudahkan orang-orang menemukan blog/website Anda. Anda juga men-submit blog Anda dengan cara melakukan Ping. Atau klik di sini untuk melihat cara submit dan daftarnya

Itulah Tips Mengelola Blog Yang Baik dan Benar. Demikian dari artikel ini, semoga artikel ini sangat membantu atau bermanfaat bagi Anda dan saya berterimakasih sudah berkenan mengunjungi blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Tips Mengelola Blog Yang Baik dan Benar"

  1. nice info gan , ane paling gak suka kalo artikel copas, tpi punya blog saya original post

    ReplyDelete
  2. Thanks kak. Sangat bermanfaat sekali bagi pemula seperti saya.

    ReplyDelete
  3. informasinya bagus untuk para pemula yang baru main blog :)

    ReplyDelete
  4. patut dicoba nih gan heheh ane baru mulai soalnya hehe

    ReplyDelete
  5. ane mala sesuiakan aja dengan passion ane...

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat..
    kunjungi juga blog kami.. ceritakamiko.com

    ReplyDelete