Google Meresmikan Android Oreo, dan Ini Beberapa Fiturnya


NgeBlog Kuy! - Kali ini saya akan memberikan info tentang Android Oreo. Android Oreo atau bisa juga disebut dengan Android O telah diresmikan oleh penerus Androd Nogat. Android Oreo juga memiliki nama lengkap yaitu Android 8.0 Android O ini baru saja diluncurkan oleh pihak Google pada saat "Solar Eclipse" lalu atau pada saat Gerhana Matahari Total di Amerika Serikat, 21 Agustus 2017 lalu.

Terpilihnya dengan nama Oreo pasti karena ada alasan tertentu, namun sejak lama sudah banyak orang menduga nama itu akan menjadi penerut Nougat kendati Google tak bersedia buka suara. Dari namanya, Oreo memang menjadi salah satu kandidat terkuat yang cocok dengan selera cemilan manis Google.

Baca juga : Ini Daftar-daftar Smartphone Yang Mendapatkan Update ke Android 8.0 Oreo

Apa saja fitur yang terdapat pada Android Oreo ini? Simak fitur-fitur berikut ini.

Performa
Yang pertama adalah Performa dari Android Oreo ini. Google menjanjikan pada Android Oreo ini dengan dua kali lebih cepat dalam proses bootingnya. Dan juga Android Oreo ini akan meminimalkan aktivitas latar belakang pada aplikasi yang jarang digunakan.

Autofill
Fitur Autofill ini sebelumnya juga pernah ada di Google Chrome. Cara kerjanya jika kita menyimpan password Facebook contohnya, Autofill password ini akan otomatis mengisi saat kita akan login ke Facebook.

Picture in Picture
Picture In Picture memungkinkan penggunanya membuka palikasi lain sambil kita menonton video di Youtube, jadi kita bisa bernavigasi ke aplikasi lain tanpa harus meninggalkan aplikasi Youtube tersebut.

Notification Dots
Notification Dots adalah titik kecil yang akan muncul di atas ikon aplikasi. Titik ini hanya akan muncul ketika kita memiliki notifikasi yang belum dibaca.

Android Install App
Pengguna dapat menjalankan aplikasi baru langsung dari browser, tidak perlu mengintalasinya

Smart Text Selection
Fitur ini untuk memudahkan copy/paste jadi lebih mudah dengan mengaplikasikan on device machine learning.

Emoji Baru
Beberapa jumlah emoji baru yang akan dibawa oleh Android Oreo.

Hemat Baterai
Dalam Android Oreo ini konsumsi baterai akan lebih hemat meski smartphone anda sering digunakan untuk bermain game, menelpon, browsing internet, dan streaming video.

Keamanan
Google Play Protect yang harus mengamankan perangkat dari aplikasi yang tidak sesuai dengan memindai lebih dari 50 aplikasi tiap harinya yang bahkan sebelum pengguna install sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Meresmikan Android Oreo, dan Ini Beberapa Fiturnya"

Post a Comment