Cara Mengubah Script Iframe Menjadi SEO


NgeBlog Kuy! - Apa itu iframe? Iframe adalah bingkai untuk menampilkan webpage lain pada suatu halaman. Salah satu contoh Iframe yang banyak digunakan adalah chatbox dan video dari youtube. Banyak iklan ataupun widget yang menggunakan iframe sehingga membuat skor SEO menurun drastis.

Hal ini dapat merugikan kita bahkan dapat membuat web kita tidak terindex oleh search engine (mesin pencariaan), oleh karena itu kali ini saya akan share Cara Mengubah Script Iframe Menjadi SEO, seringkali ketika kita menambahkan seperti situs iklan, PTC, chatbox. Coba cek widget Anda yang di pasang, apakah terdapat banyak iframe. Kode iframe yaitu yang sangat merusak score SEO blog Anda.

Tentu saja ini sangat merusak score SEO kita, coba Anda lakukan cek score di chkme.com, tidak sedikit yang mendapatkan peringatan iframe atau frame is bad.Hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap keberlangsungan SEO blog kita dan bisa jadi traffic blog kita menjadi rendah, nah sangat di rekomendasikan untuk memperbaiki script iframe dengan cara beriku, namun tidak menutupi kemungkinan juga bisa dari pihak lain.

Ini contoh iklan iframe :
<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/page.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fngeblogkuy&tabs&width=300&height=214&small_header=false&adapt_container_width=true&hide_cover=false&show_facepile=true&appId" width="300" height="214" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowtransparency="true"></iframe>
 Dengan melakukan ini membuat browser Anda memuat dua halaman sekaligus, yaitu halaman Anda dan halaman yang Anda beri iframe. Jadi kita harus membuatnya agar lebih SEO Friendly dan membuat score SEOnya menjadi lebih baik lagi. Tapi tenang saja supaya iframe di blog bisa menjadi SEO Friendly maka ada cara untuk memodifikasinya, berikut cara memodifikasinya.

Pertama Dashboard > Tema > Edit HTML

Modifikasi kode <iframe menjadi <object
Modifikasi kode src menjadi data
Modifikasi kode </iframe> menjadi </object>

Dan hasilnya akan seperti ini :
<object data="https://www.facebook.com/plugins/page.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fngeblogkuy&tabs&width=300&height=214&small_header=false&adapt_container_width=true&hide_cover=false&show_facepile=true&appId" width="300" height="214" style="border:none;overflow:hidden" scrolling="no" frameborder="0" allowtransparency="true"></object>
 Ketika sudah Anda ganti seperti diatas kemudian Anda save, coba Anda buka lagi website chkme.com apakah masih iframe is bad dan score bertambah atau tidak. Demikian dari artikel ini, semoga artikel ini sangat membantu atau bermanfaat bagi Anda dan saya berterimakasih sudah berkenan mengunjungi blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengubah Script Iframe Menjadi SEO"

  1. ane menggubah script iframe menjadi object disalah satu widget ane juga gan dan itu berhasil naikin skor seo blog ane

    ReplyDelete